Cara kerja mesin stone crusher


Cara kerja mesin stone crusher

Pada artikel kali ini akan membahas tentang cara kerja mesin stone crusher. Mesin stone crusher atau yang lebih dikenal dengan mesin pemecah batu ini merupakan suatu alat bantu yang berguna untuk memecahkan batu atau materi lain sejenisnya menjadi bentuk material yang lebih kecil. Masin stone crusher ini biasa digunakan dalam bidang pertambangan dan perindustrian. 
 stone crusher
 stone crusher

Dalam dunia industry, mesin stone crusher ini berfungsi sebagai pemecah silicon, plastic dan lain sebagainya. Sedangkan pada industry pertambangan, mesin stone crusher ini digunakan untuk melakukan pemecahan terhadap bijih besi, batu, aluminium menjadi ukuran-ukuran yang lebih kecil. Bagi para pekerja di industry dan pertambangan sudah pasti tidak asing dengan kehadiran mesin ini. 

Mesin stone crusher ini banyak digunakan pada alat – alat berat seperti pada jaw machine, bola penggiling, roll penghancur batu, pasir mesin cuci dan lain sebagainya. Cara menggunakan mesin stone crusher ini juga tidak terlalu sulit, karena ada dua bagian utama yang bekerja pada mesin stone crusher ini. 

Bagian awal dari mesin stone crusher ini adalah bak penampungan awal. Pada bak ini ditempatkan batu yang akan mengalami proses pemecahan. Setelah itu batuan tersebut akan berpindah ke bagian pemrosesan. Pada bagian ini, mesin stone crusher akan menghancurkan batu dan mengalirkan hasil pecahan abut tersebut pada bak penampungan akhir. Secara umum, prinsip kerja dari mesin penghancur batu ini adalah dengan memecahkan batuan yang besar dengan menggunakan teknik–teknik tertentu yang dilakukan secara bertahap agar mendapatkan ukuran batu yang diinginkan. Pada tahap pemecahan pertama dilakukan dengan mesin primary crusher.

Kemudian batuan besar dalam jumlah yang banyak akan dipecahkan secara singkat. Selanjutnya batuan pecahan tersebut akan menuju pada mesin secondary crusher. Pada tahap ini dilakukan pemecahan hingga menghasilkan batuan dengan ukuran yang lebih kecil dan siap untuk digunakan. 

Apabila ukuran hasil pecahan batu tersebut masih belum sesuai dengan target produksi maka pecahan -  pecahan batuan tersebut masuk kembali pada tahap ketiga yaitu mesin tertiary crusher dan dipecah hingga mendapatkan ukuran batuan yang sesuai dengan target produksi awal. Semoga artikel tentang prinsip kerja dari mesin penghancur batu ini bisa bermanfaat bagi pembaca.
Description: Cara kerja mesin stone crusher
Rating: 4.5
Reviewed by: DEVI D
On: 3:00 AM
TOP